Senin, 03 Juni 2013

Bayi premature termuda yang pernah lahir

 
Bayi premature termuda yang pernah lahir

Hanover Jerman. Mueller Kimberly begitulah ia diberi nama oleh kedua orangtuanya. Dia lahir prematur, sangat prematur, baru berusia 15 minggu dalam kandungan dan beratnya hanya 298 gram (10,5 ounce) dengan panjang hanya 26,7 cm (10,5 inchi). Bayi ini adalah bayi yang sangat kecil dan terkecil di Jerman yang selamat dalam menjalani masa sulitnya menempuh kehidupan normal di luar rahim.

Kisah ini seperti sebuah keajaiban, janin yang hanya seberat 298 gram setara dengan satu kotak susu bubuk ukuran sedang berhasil berjuang hidup untuk menjelajah di dunia ini. Kimberly yang dilahirkan dari pasangan Petra dan Andreas menjalani perawatan yang sangat intensif di University Clinic Goettingen Jerman. Dia ditempatkan di sebuah inkubator dan dipasangi peralatan lengkap untuk mendukung kehidupannya, mulai dari respirator sebagai alat bantu nafas, infus untuk memasukkan makanan, juga diberikan coctail of drug untuk meningkatkan kekebalan tubuhnya yang nyaris tidak terbentuk. Dalam 3 bulan pertama ia mengalamai masa masa yang sangat sulit karena dokter khawatir Kimberly akan mengalami kebutaan, tetapi perawatan menggunakan teknologi laser bisa meminimalisir resiko kebutaan itu.

Petra Mueller, 38 th, yang selalu berada di sisi tempat tidur putrinya ketika dalam perawatan intensif di University Clinic di Goettingen, hanya diperbolehkan untuk menyentuh dengan jarinya.
“Itu adalah hal terindah saat dia memegang jari saya dengan tangan mungilnya,” kenangnya.
“Dia seperti beruang kecil yang mencengkeram ranting pohon, hanya tergantung di sebuah batang untuk bertahan hidup seolah-olah dia mengatakan” Jangan tinggalkan aku, mami “.

Kesempatan hidup dari bayi prematur seperti ini hanya 1 : 1000 dan Kimberly telah memilih yang 1 untuk memenangkan kehidupnya. ”Bayi sekecil ini biasanya tidak memiliki kesempatan,” kata Dr Oliver Moeller, spesialis jantung yang merawatnya. ”Kami sangat beruntung bahwa dia hidup, saya belum pernah mengalami kasus seperti ini.. Kami memiliki banyak keberuntungan … banyak.”
Kimberly adalah bayi terkecil yang pernah lahir di Jerman dan termuda untuk bertahan hidup.

Setelah enam bulan dirawat dengan sangat intensif dia diperbolehkan meninggalkan rumah sakit dan berkumpul dengan kedua orangtuanya Petra Mueller dan Andreas di Hanover Jerman. Ketika ia sampai ke rumah berat badannya sudah mencapai 2,5 kg dengan panjang 43 cm. Perjalanan hidupnya pada minggu-minggu mendatang dia harus terus diberi makan artifisial dan akan perlu banyak oksigen agar paru-parunya terus berkembang.

Bayi terkecil di dunia yang masih hidup diketahui adalah Rumaisa Rahman yang beratnya hanya 243 gram (8,6 ounce) pada saat ia dilahirkan di Chicago pada tahun 2004.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar, sekaligus berkenalan... Terima kasih