Selasa, 02 Juli 2013

Fenomena Jilbab Gaul


Miris ngeliat fenomena jilbab mode. Semakin lama semakin tipis, ketat, dan pendek, bentuknya pun aneh-aneh.

Tapi lebih miris lagi ngeliat fenomena hujatan para 'aktivis' kepada mereka yang berjilbab 'aneh'. Dibilang gak syar'i lah, percuma lah, bahkan diancem masuk neraka. Widih!

Ane punya temen, sejak SD sampe SMA dia nggak pake jilbab. Tapi waktu masuk kuliah Alhamdulillah dia mau pake Jilbab. Walaupun masih sebatas kerudung tipis, dan masih pake celana jeans. Tapi ini kemajuan besar, soalnya ibunya aja nggak pake jilbab (ane tau soalnya tetanggaan).

Jadi gan, orang2 kaya gitu baiknya itu diapresiasi, dihargai, dan terus didukung untuk istiqomah berhijab. Sambil sedikit demi sedikit kita arahkan tata cara berhijab yang bener tuh kaya gimana.

Lah kalo mereka malah dihujat gitu, apa nggak kasian? Kita bahkan nggak tau kan pengorbanan dia transisi dari nggak berjilbab jadi pake jilbab. Ada yang sampe berantem sama orangtua, atau dikatain temen2nya, atau gejolak hati yang lain. Resikonya dia malah bisa balik lepas jilbab. Kalo udah gini, kita malah yang dosa. Nah loh!

Jadi, jangan samakan cara bicara kepada orang berilmu dengan yang belum paham. Dakwah itu mengajak, bukan menghujat. Dan sampaikanlah ajakan itu dengan cara yang baik. Masalah hidayah, itu urusan Allah. Oke sob, disini kita sama-sama belajar ya. #Ikhwah Gaul  

Saya copas nih comment2 nya ya:
  • Dakwah kadang tak perlu kata",jadilah saja contoh atau role mode
  • Dakwah itu mengajak, bukan menghujat. Dan sampaikanlah ajakan itu dengan cara yang
    baik. Masalah hidayah, itu urusan Allah.
  • Dakwah itu penghibur .
    dakwah itu pemberitahuan.
    dakwah itu peringatan.
    dakwah itu ancaman.
    jgn dgn alasan ajakan, menjadi lemah mengatakan kebenaran.
    jgn dgn alasan menghujat ,jadi takut berkata benar.
    mari belajar hal yg memang benar.
  •  berdasarkan pengalaman beberapa teman dan saya sendiri, bukan jga maksudnya menghujat yang sudah berilmu tapi saya sangat setuju jika kita bisa saling menghargai, terkadang cara pandang jilbabers besar/akhwat (tidak semua,tapi saya pernah menemui yang seperti ini beberapa kali) itu terhadap yang berkerudung tipis/pendek jelek dan seakan merendahkan dan sinis. semoga menjadi perbaikan ke diri masing-masing dan kita selalu bisa saling mendukung juga memahami
  •  Sebenarnya maksud para penghujat itu ada baiknya, yaitu agar muslimah itu bisa segera sadar bahwa caranya berjilbab masih belum benar. Tapi cara yang dilakukan penghujat itu buruk, jadi maksud baik namun jika dilakukan dengan cara yang buruk, maka pasti hasilnya jadi buruk juga. Layaknya matematika, positif dikalikan negatif sama dengan negatif.
  •  Dan semoga tidak ada lagi yg jilbabnya abal-abal atau yang labil.
    Yang hari ini panjang, besoknya pendek.
    Sungguh nikmat hidayah dari Allah begitu menjadi kebutuhan setiap manusia.
    Jika hidayah sudah didepan Mata, ambil secepatnya pegang dengan kuat agar hidayah itu tidak berlalu dan terlepas begitu saja.
  •   ada waktu untuk jadi role model, ada waktu juga untuk bertutur kata / mengajak dengan baik pula..
  •  Sepakat.. Daripada menghujat lebih baik menyumbang, kasih jilbab yang syar'i..
  •  klo namanya ga syar'i ya ga syar'i. tapi tetap di apresiasi, dari pada ga pake sama sekali.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar, sekaligus berkenalan... Terima kasih